poker

Manajemen bankroll yang baik dalam poker

Manajemen bankroll yang baik dalam poker

Manajemen bankroll (manajemen uang juga digunakan, meskipun artinya bisa sedikit berbeda) adalah tentang bagaimana menangani uang Anda. Tidak jelas bagaimana ini harus dilakukan dengan cara yang solid. Di antara pemain poker bankroll dan manajemen bankroll kadang-kadang disebut BK dan BRM singkat.

Untuk memasukkan sejumlah uang ke dalam akun poker dan bermain sampai uang itu hilang dan kemudian melakukannya lagi, itu mudah. Saat Anda mulai menang, segalanya menjadi lebih rumit. Manajemen bankroll tidak hanya bagaimana Anda menangani uang Anda pada tingkat makro, tetapi juga bagaimana Anda menangani uang Anda selama sesi bermain.

 

Bankroll dan batasan yang direkomendasikan

Pada tingkat makro, manajemen bankroll bisa jadi tentang berapa banyak uang yang harus Anda bawa ke meja dan akhirnya bagaimana Anda harus menetapkan batasan untuk uang ini.

Jadi berapa jumlah yang akurat untuk dimainkan dan bagaimana Anda bisa tahu di batas mana Anda berada? Pertanyaan-pertanyaan ini hampir terkait dengan keadaan ekonomi setiap orang di sekolah dasar. Bermain untuk uang yang Anda benar-benar tidak mampu kehilangan adalah ide yang buruk dalam banyak hal. Selain kemungkinan kerusakan pada ekonomi swasta, permainan Anda mungkin akan menderita – dalam bahasa poker ini disebut bermain dengan uang ketakutan.

Itu harus merupakan penerimaan dari kemungkinan kerugian untuk jumlah yang Anda pilih untuk diinvestasikan dalam sesi poker.

Pertanyaan tentang apa batas yang masuk akal untuk memulai juga tergantung pada keahlian Anda. Ketika Anda mulai bermain poker tentang uang, Anda bisa menjadi pemula yang lengkap atau Anda bisa bermain sebelumnya tanpa uang sungguhan. Dalam kedua kasus, batas terendah harus menjadi tempat untuk memulai. Bahkan jika Anda memiliki banyak keberhasilan bermain dengan teman-teman Anda, adalah bijaksana untuk menyesuaikan mekanisme yang melibatkan bermain dengan uang dengan memulai taruhan rendah. Satu-satunya pengecualian untuk ini adalah jika batasnya sangat sia-sia sehingga Anda hampir tidak peduli dengan hasil permainan. Jika ini masalahnya, Anda harus beralih ke batas di mana Anda dapat merasa termotivasi untuk memainkan permainan terbaik Anda.

 

Berikut adalah beberapa rekomendasi dalam format permainan yang berbeda:

  • Hold’em Tanpa Batas – 20 pembelian
  • Batas Tetap Hold’em – 10 pembelian
  • Batas Pot Omaha – 25 pembelian
  • Batas Pot Omaha Hi/Lo – 15 pembelian
  • Batas Tetap Omaha Hi/Lo – 10 pembelian
  • Turnamen multi-meja – 30 pembelian
  • Sit & Gos – 25 pembelian
  • SNG Head-up – 20 pembelian

Apa artinya dalam ukuran bankroll tergantung pada level pembelian Anda.

Beberapa contoh:

  • 50NL Hold’em – minimum $1.000 bankroll
  • 20PL Omaha – minimum $450 bankroll
  • $10 MTT – minimum $300 bankroll
  • $10 SNG – minimum $250 bankroll

Jumlah pembelian

Saatnya untuk kembali ke pertanyaan: “Berapa jumlah uang yang akurat untuk dibawa ke meja poker?” Jumlah yang cocok dalam hal ini ditentukan oleh banyak faktor seperti varian permainan dan gaya bermain Anda. Ini juga perbedaan antara batas dan tidak ada batas. Biasanya, kita berbicara tentang berapa banyak tirai besar (BB) yang harus dimiliki pemain dalam chip dan rekomendasinya adalah Anda harus memiliki setidaknya 80 tirai besar di atas meja dalam permainan tanpa batas dan setidaknya 50 tirai besar dalam permainan batas.

Misalnya, pada tabel Tanpa Batas $0,05/$0,10, Anda harus membawa setidaknya $8 ke meja.

Seorang pemain yang serius tidak ingin dipaksa untuk melakukan deposit baru hanya karena sesi yang buruk dan kehilangan semua atau sebagian besar uang yang dia miliki di atas meja. Oleh karena itu, uang Anda harus lebih besar dari jumlah yang Anda miliki di atas meja saat Anda bermain. Namun, ini adalah sesuatu yang tidak terlalu penting sampai Anda beralih dari satu batas ke batas yang lebih tinggi.

 

Naik batas

Jika semuanya berjalan dengan baik untuk Anda, Anda mungkin harus berpikir untuk naik ke batas yang lebih tinggi. Pada tahap ini, pengelolaan uang yang baik menjadi penting. Aturan nomor satu adalah: jangan bergerak cepat.

Anda harus memiliki dasar yang kuat (yaitu bankroll) sebelum Anda memutuskan untuk mencoba batas berikutnya. Rekomendasi di sini adalah memiliki setidaknya 10 kali jumlah yang Anda bawa ke meja untuk satu sesi. Ketika datang ke turnamen bermain jumlah 20-30 buy-in sudah cukup. Jika Anda, misalnya, bermain sit n go pada level dengan $10 buy-in, Anda seharusnya mengumpulkan sekitar $300-$500 sebelum Anda naik ke $20 buy-in.

 

Turun satu level

Cepat atau lambat Anda akan mengalami kekalahan beruntun yang memotong uang Anda dengan buruk. Pada tahap ini, penting untuk menjadi cukup pintar dan sekali lagi memahami pentingnya pengelolaan uang yang baik. Ketika bankroll tidak lagi memenuhi kriteria untuk bermain pada batas tertentu, satu-satunya hal yang benar adalah kembali ke batas bawah sampai cukup uang telah dimenangkan kembali.

Sangat penting untuk menghindari bermain di bawah tekanan dan memiliki sikap yang selalu berasal dari prospek jangka panjang. Jika Anda memiliki teman dekat yang juga bermain poker, mungkin ide yang baik untuk bermain dengan bankroll bersama, bankroll gabungan dapat membawa beberapa kemungkinan baru untuk Anda berdua.